PERSIAPAN PESTA RAKYAT #2 DESA BARANA

Karang Taruna Desa Barana bekerja sama dengan sanggar seni barana, himpunan mahasiswa barana, aparat desa barana, dan seluruh masyarakat desa barana sementara persiapan penyelenggaraan pesta rakyat #2. Pelaksanaan kedua ini mengusung tema Pa'bale Sumanga'. Pakballe sumanga' diartikan sebagai upaya untuk membangun kembali spirit masyarakat desa barana melalui pengembangan bakat dibidang olahraga dan seni budaya, selain itu pesta rakyat #2  juga merupakan ruang silaturahmi dengan tujuan dapat mempererat hubungan emosional antar masyarakat.
Pengusunan konsep pesta rakyat #2 kali ini berdasar pada tiga point besar diantaranya adalah Olahraga, seni dan keagamaan. Ketiga point di atas dianggap sebagai hal yang paling dekat pada kehidupan masyarakat dan juga dianggap sebagai hal yang paling potensial dalam meningkatkan kreatifitas serta memperat ikatan emosional antar masyarakat.
Pelaksanaan pesta rakyat #2 mulai dari tanggal 26 juli sampai tanggal 5 agustus 2017. Beberapa rangkaian acara diantaranya adalah : kompetisi olahraga yang terdiri dari Sepak Bola, Sepak takraw, Bola Volly putra dan putri, Tarik Tambang, Lomba Karung Moderen. Selain itu juga ada Kompetisi tambahan diantaranya adalah : Lomba Karaoke, fashion Show, Lomba Enggrang, Lomba Masakan Tradisional. Dan terkhir adalah pementasan seni dirangkaikan dengan ngopi seribu warga.
Pemuda-pemudi, Masyarakat, dan seluruh aparat desa barana sangat antusias terhadap acara tersebut. semoga dalam pelaksanaan kali ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat ujar ketua panitia pesta rakyat #2 (Aswandi)

Penulis: Dita Pahebong

Komentar

Postingan Populer